Beranda Bisnis Bisnis Event Organizer Meraih Keuntungan dari Kemeriahan

Bisnis Event Organizer Meraih Keuntungan dari Kemeriahan

BERBAGI
asdar.id menyediakan Member Premium Download untuk download file tanpa embel-embel iklan dan halaman, apa lagi harus menunggu timer yang begitu lama. Dengan berlangganan Member Premium Download, semua file dapat didownload dengan singkat langsung menuju ke sumbernya!, klik DISINI untuk DAFTAR atau DISINI untuk LOGIN :-) Jika ada pertanyaan silahkan hubungi Admin DISINI. Untuk cara download file Member Free Download, bisa membaca Tutorial Download yang ada dibawah Timer (halaman Safelink) saat menekan tombol download.
Rekomendasi aplikasi hitung cepat RAB akurat dan otomatis, sangat mudah digunakan. Tinggal ganti dimensi, RAB Langsung Jadi. Dilengkapi acuan AHSP dan HSPK seluruh Indonesia, rugi jika tidak punya filenya. Klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
Sekarang bukan zamannya lagi susah hitung RAB, tak perlu keluar biaya mahal-mahal buat nyewa orang. Dengan EasyRAB, menghitung RAB menjadi lebih cepat dan serba otomatis. Klik DISINI untuk mendapatkan Filenya.
Dapatkan ratusan file-file desain gambar rumah siap pakai untuk menunjang dan mempermudah proyek anda. Dengan 250+ Desain Rumah Kekinian, Anda bisa dengan mudah memenuhi permintaan klien dengan desain rumah berkualitas tinggi ini. Klik DISINI untuk mendapatkan semua Filenya.
Bisnis Even Organizer

Di kota-kota besar semakin menjamur para pebisnis-pebisnis Event Organizer. Bagi yang belum tahu, Event Organizer adalah penyedia jasa profesional penyelenggara acara dan populer disebut dengan singkatan EO. Tujuan dari sebuah Event Organizer tentu saja adalah untuk membantu kliennya agar bisa menyelenggarakan acara yang diinginkan tanpa harus menjalankan sendiri.

Hal ini tentu karena pihak penyelenggara memiliki keterbatasan sumber daya serta waktu sehingga mereka harus menggunakan jasa EO. Tetapi saat ini kebanyakan klien beralasan bahwa dengan menggunakan jasa EO profesional hasilnya lebih bagus dibandingkan bila dikerjakan sendiri. Mungkin Anda tertarik dengan dunia Event Organizer? Bisnis ini sepenuhnya menguntungkan bila dikerjakan dengan serius dan memiliki inovasi yang membuat orang tertarik.

Baca Juga:

    Jenis Event Organizer

    Sebelum Anda membuka jasa penyelenggara acara sebaiknya Anda harus mengetahui berbagai jenis Event Organizer. Jasa EO umumnya dikategorikan menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah:

    • EO One Stop Service Agency: ini adalaha jasa EO skala besar yang layak menyelenggarakan acara kelas internasional.
    • EO musik dan entertainment: EO jenis ini lebih banyak bergerak dibidang hiburan, terutama adalah musik seperti konser dan kegiatan entertainment lainnya.
    • EO Wedding: EO ini cukup banyak dan tersebar dibanyak tempat, tugasnya adalah membantu acara pesta pernikahan lebih menarik dan lebih sistematis. Sekain acara pernikahan, EO semacam ini juga bisa membantu menyelenggarakan pesat ulang tahun.
    • EO Brand Activation: EO ini biasanya memiliki jasa yang lebih spesifik, yakni membantu client guna mempromosikan sebuah produk dalam rangka peningkatan penjualan atau bisa juga untuk kegiatan promosi pengenalan merek. EO ini umumnya lebih sering berinteraksi langsung ke target marketnya.
    • EO MICE: EO ini umumnya hanya khusus bergerak pada bidang penyelenggaraan acara berbentuk pertemuan, acara formal dan kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata.

    Bagi Anda yang masih pemula, mungkin membuka jasa EO Wedding atau EO Musik dan Entertainment cukup pas. EO ini lebih umum dan tidak membutuhkan banyak sekali crew, yang terpenting adalah ide, inovasi dan memiliki fasilitas-fasilitan pendukung. Pada intinya, reputasi bagus sebuah jasa Event Organizer dilihat dari kesuksesan event atau acara yang dibuat. Jika EO Anda banyak meraih kesuksesan dalam menyelenggarakan sebuah acara maka akan semakin dipercaya oleh klien guna menangani berbagai acara lainnya.

    Berikut ini adalah beberapa tips jitu dalam menjalankan bisnis Event Organizer:

    1. Miliki Pengalaman

    Pengalaman sepertinya menjadi hal penting untuk menjalankan bisnis Event Organizer. Jadi pada umumnya orang-orang pemilik jasa EO kebanyakan dahulu pernah bekerja pada perusahaan EO. Berbekal pengalaman tersebutlah dipastikan Anda akan dapat mengetahui tata cara, prosedur mengelola suatu kegiatan, mulai dari masalah penyusunan proposal hingga eksekusi di lapangan. Kami harus mengatakan bahwa sulit menjalankan bisnis ini tanpa pengalaman.

    loading...

    2. Miliki Ide Kreatif dan Inovasi

    Tentu klien tidak menginginkan acaranya berjalan biasa-biasa saja. Untuk itulah mereka menyewa jasa EO. Sebuah kewajiban sebuah EO adalah memiliki ide-ide kreatif dan memiliki inovasi yang benar-benar menghadirkan daya tarik. Sebagai contoh salah satu ide kreatif EO Wedding adalah mengadakan kegiatan-kegiatan menarik seperti pemotongan roti besar, melempar bunga, kiss wedding dan ide-idel lain. Jika Anda memililki ide yang lebih banyak, tentu bisa dia aplikasikan pada acara.

    3. Miliki Banyak Relasi

    Sebuah perusahaan EO biasanya memiliki banyak relasi seperti perusahaan, sekolah, maupun intstansi lain. Dengan semakin banyaknya relasi memungkinkan semakin banyak yang menggunakan jasa EO Anda. Jangan canggung untuk bergaul dengan orang-orang kaya, karena pada umumnya pengguna jasa EO adalah kalangan menengah keatas.

    4. Miliki Mitra Kerja

    Event Organizer bisa dikatakan adalah tim yang mengerjakan segalanya dalam acara. Perlu banyak crew dan perlu banyak memiliki mitra kerja. Anda harus bekerja sama dengan ahli dan pemilik sound system, tata lampu, penggung atau scafholding serta konstruksi rigging, perlengkapan meja, kursi, partisi, karpet, fotografer, videografer, alat musik, desainer grafis, penampil acara, MC dan lain sebagainya. Pastikan mitra kerja Anda memiliki kualitas SDM dan peralatan bagus karena akan berpengaruh pada reputasi jasa EO Anda.

    5. Miliki Tim Solid

    Memiliki crew banyak tidak menjamin acara berhasil dan sukses. Tetapi memiliki crew banyak, tapi solid dan professional sudah tentu akan sukses. Setiap crew harus mendapat job description masing-masing, kemudian juga harus melaporkan progresnya masing-masing. Ingat bahwa sukses atau tidaknya sebuah acara atau event sangat bergantung sekali dengan kesiapan, koordinasi maupun kerjasama antar teamwork.

    6. Pemasaran Online

    Strategi marketing yang harus Anda jalankan adalah melalui internet, memanfaatkan website resmi agar lebih bonafit. Selain itu juga bisa melalui media sosial.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama anda disini